cepat lah, abang angkot.... aku sudah lelah



"tumben-tumbenan nih bocah."

haha.. iya.
mau cerita sedikit soal malem tadi.
ga jauh-jauh dari abang angkot dan partnernya, angkot.


Sore tadi saya untuk pertama kalinya menjalani KP atau Kuliah Pengganti untuk mata kuliah Advertising.
Jarang-jarang kuliah pulang malem. Gua memang agak bersemangat. *tadinya*


Awal masuk kampus biasa-biasa aja. Normal.
Kalau masih ada waktu, gua pergi ke perpustakaan kampus buat numpang baca novel.
Ngelanjutin baca yang kemaren. Judulnya Trio Detektif: Ayam Goreng Beracun.
Gua suka lupa soal lanjutin baca novel besoknya. Tunggu ada "waktu luang" dulu baru terlaksana.
Itu pun ga tau kapan.


NAH!
setelah itu gua buka tas dan mulai menggenggam novel beserta gadget.
Mumpung dapet Wi-Fi gratiss. :/
Awalnya gua cek LINE. Koversasi macam apa yang tengah menghiasi LINE gua saat itu.
Setelah semua, gua buka novel, cari halaman terakhir yang gua baca, habis itu baca.


Berlama-lama duduk dalam perpustakaan dengan tulisan-tulisan di novel yang harus dibaca, demi menghilangkan rasa penasaran akan kelanjutan cerita.
Akhirnya kelas pengganti akan dimulai.
Padahal saya hampir selesaikan membaca.


Gua beres-beres, cek barang-barang, lalu tuju ke kelas pengganti.
Jarak perpustakaan dengan kelas yang dipakai sore tadi cukup jauh.
Jadi, sempetin diri buat ngebolang.


Gua cari-cari, akhirnya ketemu jua.


Segera gua masuk kelas dan mendapati dosen Advertising telah tiba.
Untungnya ga telat-telat amat. *alesan!*


Untuk kesempatan tadi, gua diperlihatkan macam-macam iklan layanan masyarakat.
Begitu kreatif dan unik.
Tapi sayangnya ga sampai akhir pelajaran.
Setelah itu, kami dipersilahkan untuk istirahat.
Dan setelahnya, merevisi iklan yang sudah direvisi berkali-kali.
Tapi untungnya, revisi kali ini semakin sedikit.


*Mungkin sedang lelah*


Waktu terus berjalan, hingga kami sampai dipenghujung kelas pengganti.


Sesaat gua bingung mau ngapain habis itu.
Tapi akhirnya gua putuskan untuk pulang.


Perjalanan pun dimulai.


Untuk sampai ke rumah, gua harus naik-sambung angkot.
untuk angkot pertama, semua biasa-biasa saja. Masih normal.
Tapi keadaan berubah saat gua sambung angkot kedua.


Gua mulai ngantuk
Gua mulai curiga
Gua mulai bertarung dengan alam bawah sadar
Gua mulai berusaha lawan kantuk
Gua mulai...


argh! Kejadian lagi.
Mungkin memang dikarenakan 5L.
tapi.. ugh.


Saat gua sadar kalau gua mulai ngantuk, gua coba kedip-kedipin mata.
Gua coba membuka mata lebar-lebar.
Gua coba lawan.
Tapi hasilnya?


ya, ada hasilnya.
Hasilnya adalah gua buat seorang bapak yang habis pulang kerja, ga nyaman.
Perlawanan semakin sengit, tapi akhirnya gua kalah.
Awalnya tangan kiri gua melemas. Dia mendarat di punggung si bapak.
Tapi saat itu juga gua sadar dan gua tarik tangan gua.


Mata gua kembali tertutup. Tangan kiri gua kembali melemas.
Alhasil, dia kembali mendarat di punggung sang bapak.
Dan seketika itu juga gua kembali menarik tangan gua.


Mata gua kembali tertutup. Tapi kini yang melemas adalah badan gua.
Dan alhasil, kepala gua mendarat di punggung sang bapak. Beruntungnya gua langsung sadar.
Udah berapa kali entah gua mendarat di punggung si bapak.
Gua sedikit panik. Tapi akhirnya gua senderan dipojokan.
Gua pun masuk ke alam bawah sadar.


* * *
tik.. tok.. tik.. tok..
* * *


Gua bangun kemudian.
Setelah enak-enakan tidur dipojok angkot, gua cek sang bapak di samping gua.


Bangkunya kosong..


Tapi tenang aje. Beliau cuma pindah tempat. Jadi di seberang, beliau.
Bangun-bangun udah malu saya.
Malu hampir bikin anak orang jadi kasur tidur.


huffthh..


Setelah semua itu, gua pun bangkit.
Bangkit dari kantuk.
Dan untungnya, gua ga kebawa jauh sama abang angkot.
Untungnya malam tadi gua bangun jauh sebelum tempat gua biasa turun dari angkot kedua.


Terlebih lagi, gua bisa menjauh dari si bapak untuk waktu yang cuuukup lama. *semoga*.



PS: Pastikan diri anda tidak mengantuk sebelum memulai perjalanan, terutama bersama abang angkot dan rekan kerjanya, "angkot". Banyaklah berdoa dan bangunlah iman setinggi-tingginya, agar perjalanan anda nyaman dan aman sampai ke tujuan.


Salam,


Nanda Dega

_________________________________________________________________________________

Pemberitahuan
Saya berencana merilis album, hanya saja ini pos. Sebelumnya saya akan merilis single post yang beberapa di antaranya disertakan instrumental. Saya harap, para pembaca menikmati rilisan saya. Saya beri kebebasan bagi pembaca untuk memberi ide-ide seperti judul, tema, dan sebagainya, mengajukan pada saya sebagai tantangan. Para pembaca bisa melakukannya via Twitter, Facebook, E-mail, dan kontak lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.

Salam hangat,


Nanda Dega

0 komentar:

Posting Komentar